Doa Menjenguk Orang Sakit Agar Diberi Kesembuhan

Menjenguk orang yang sedang sakit merupakan kewajiban umat Muslim kepada sesama manusia, terlebih kepada orang-orang di sekitarnya. Perilaku ini sangat terpuji dan bisa memberikan kebaikan bagi yang menjenguk maupun untuk orang yang sedang sakit itu sendiri.

Orang yang sakit akan merasa terhibur dan termotivasi untuk bisa sembuh karena kehadiran kita. Apalagi jika disertai dengan doa terbaik dan buah tangan sebagai bentuk perhatian. Sedangkan bagi orang yang menjenguk, juga akan mendapatkan hadiah istimewa, lho, langsung dari Allah SWT!

Apakah hadiah istimewa itu?

Selain bisa membantu memotivasi yang sakit agar lekas sembuh, Allah SWT. punya ganjaran luar biasa untuk yang menjenguk orang sakit, yaitu doa dari puluhan ribu malaikat. Masya Allah!

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang Muslim (yang sedang sakit), (seakan-akan) ia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sampai ia duduk. Apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari, 70.000 malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, 70.000 malaikat mendoakannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi.”

(HR at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Saat menjenguk orang yang sakit, jangan lupa utamakan membaca doa ini ya: 

Artinya: “Ya Allah, Tuhan semua manusia, hilangkanlah semua penyakitnya dan sembuhkanlah ia karena Engkau Maha Penyembuh. Tiada kesembuhan, kecuali kesembuhan yang diberikan oleh-Mu. Sembuhkanlah ia dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.”

(HR. al-Bukhari dan Muslim)

Insya Allah, orang sakit yang kita doakan akan diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga kita yang menjenguknya pun diberi pahala dan didoakan puluhan ribu malaikat. Aamiin.

Sumber: Buku Amazing Series: Amazing Doa karya Lina Herlina

Amazing Doa karya Lina Herlina

Author

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Rangkaian Doa di Perjalanan

Saat weekend tiba, biasanya orang-orang sibuk mempersiapkan barang bawaan yang dibawa berlibur. Destinasi yang dipilih untuk berlibur pun…