Muslimah, Kamu Patut Bersyukur Tanpa Insecure!

Islam sangat memuliakan kamu, coba simak ini:

  1. Sebagai Anak, Muslimah itu Mulia. 

“Ibnu Abbas meriwayatkan bahwa ia mendengar Nabi saw. berkata, ‘Tidak ada Muslim yang memiliki dua anak perempuan, lalu ia merawatnya dengan baik, kecuali ia akan masuk surga,'”

HR. Bukhari
  1. Sebagai Saudara Perempuan, Muslimah itu Mulia.

“Barangsiapa memiliki tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan, atau dua anak perempuan, atau dua saudara perempuan, dan ia menjaga mereka dengan baik dan takut kepada Allah tentang urusan mereka, maka tempat mereka adalah surga.”

HR. at-Tirmidzi 
  1. Sebagai Ibu, Muslimah itu Mulia.

“‘Ya, Rasulullah! Aku ingin berjihad dan aku datang untuk meminta nasihatmu.’ Nabi menjawab, ‘Apakah ibumu masih hidup?’ Jahimah menjawab, ‘Ya.’ Nabi berkata, ‘Jika demikian, uruslah ibumu sebab surga ada di bawah kakinya.'”  

HR. Nasa’i
  1. Sebagai Istri, Muslimah itu Mulia.

“Kesempurnaan iman bagi mukmin terlihat pada akhlaknya. Yang terbaik di antaramu adalah yang bersikap terbaik kepada istri-istrinya.”

HR. at-Tirmidzi 
  1. Sebagai Hamba Allah, Muslimah itu Mulia. 

“Allah menjanjikan kepada orang-orang Mukmin laki-laki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya, dan akan (mendapat) tempat yang baik di surga ‘Adn. Dan, keridhaan Allah lebih besar. Itulah kemenangan yang agung.”

QS. at-Taubah (9) Ayat 72 

Masya Allah Tabarakallah, semoga kita senantiasa berbahagia dan bersyukur atas kemuliaan yang Allah SWT. berikan. Jadilah Muslimah yang menebarkan kebaikan dan manfaat untuk Islam juga sesama ya.

Photo by Voice of Sky on Unsplash
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like