5 Rekomendasi Buku yang Bisa Temani Kamu Libur Lebaran

Adakah yang lebaran nanti nggak mudik? Bingung mau mengisi libur lebaran dengan kegiatan apa? Minsani kasih pencerahan deh nih, kamu bisa baca buku sepuasnya lho selama liburan nanti.

Bingung mau baca buku apa? Nih, Minsani kasih rekomendasi beberapa buku yang insya Allah nggak cuma sekedar mengisi waktu tapi juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan iman kita setelah ditinggal bulan Ramadhan.

Yuk, langsung aja ini dia 5 rekomendasi buku dari Minsani!

Rahasia dan Hikmah Surah Al-Kahf

Sobat Gema Insani pasti udah familiar banget kan dengan surah yang biasa kita baca di hari jum’at ini? Buku karya Yasir Qadhi Ph.D. ini mengupas tuntas segala kisah yang ada dalam surah Al-kahf.

Buku ini menyuguhkan empat kisah terbaik mengenai ujian dan fitnah dunia yang telah dilewati oleh para pendahulu kita, baik kisah yang berakhir baik maupun sebaliknya. Masing-masing kisah tersebut kaya akan khazanah tetnang penyikapan terbaik terhadap ujian dan rahasia ilahiyah.

Beli di Shopee: Jual Rahasia dan Hikmah Surah al-Kahf | Shopee Indonesia

Obat Rindu Al-Qur’an

Nggak cuma fisik, tapi jiwa dan ruh kita juga bisa sakit lho! Nah, kalau jiwa dan ruh kita udah sakit obatnya cuma satu, yaitu Al-Qur’an. Sebuah kitab terjemahan dari kitab asli berjudul “al-Musyawwiq ila Al-Qur’an”. Buku yang berisi pengembaraan, perenungan, pengamatan, dan penelitian penulis sehingga buku ini bisa menjadi risalah bagi para pecinta Al-Qur’an.

Buku karya Amru asy-Syarqawi, M.A. ini insya Allah bisa memotivasi dan membangkitkan rasa rindu kita pada Al-Qur’an. Buku ini banyak memuat perkataan para ahli ilmu  dan kisah salafush shalih yang sungguh inspiratif. 

Beli di Shopee: Jual Obat Rindu Al Qur`an | Shopee Indonesia

Aku dan Hijrah

Sepeninggal bulan Ramadhan, alangkah baiknya jika kita juga mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Buku Aku dan Hijrah karya Lia Yogiantoro ini bisa menjadi teman sekaligus memotivasi kita untuk hijrah.

Buku Aku dan Hijrah membahas tentang hakikat hijrah dan kisah-kisah hijrah yang menginspirasi. Buku ini menyelipkan sebuah pesan yang begitu dalam, yaitu bahwa, “kamu tidak sendiri,” karena ada banyak orang di luar sana yang juga berjuang dalam hijrah mereka. 

Beli di Shopee: Jual Aku Dan Hijrah | Shopee Indonesia

Malaikat di Sisi Kita

Pernah melihat persitiwa seseorang yang selamat dari peristiwa mengerikan? Hal itu bisa terjadi karena ada malaikat di sisi kita yang diperintahkan Allah untuk melindungi kita. Mungkin ada banyak di antara kita yang masih kurang menyadari kehadiran mereka.


Buku terjemahan yang berjudul asli Angles in Your Presence karya Dr. Omar Suleiman ini dapat membantu kita untuk mengetahui hal-hal tentang malaikat yang belum kita ketahui secara baik dan komprehensif. Karena, dengan memahami signifikansi keberadaan malaikat, akan menumbuhkan rasa syukur, keimanan, dan sikap kehati-hatian kita dalam menjalani hidup. 

Beli di Shopee: Jual Malaikat di Sisi Kita | Shopee Indonesia

30 Doa Salafush Shalih

Setiap orang memiliki doa khusus yang dia panjatkan kepada Rabbnya. Namun, alangkah baiknya jika kita bisa mempelajari doa-doa istimewa yang dilantunkan oleh Salafush Shalih (orang-orang saleh terdahulu). Doa mereka bertuah, doa yang mampu mengetuk pintu langit dan meraih keridhaan-Nya.

Selain Malaikat di Sisi Kita, Dr. Omar Suleiman juga menulis buku 30 Doa Salafush Shalih yang memuat 30 doa pilihan dari Salafush Shalih. Selain itu buku ini juga memberi penjelasan terkait makna doa dan sosok yang melantunkan doa tersebut. 

Beli di Shopee: Jual 30 Doa Salafush Shalih | Shopee Indonesia

Nah, itu dia lima rekomendasi buku dari Minsani yang bisa mengisi waktu libur lebaran kamu. Nggak cuma mengisi waktu, tapi membaca buku-buku di atas juga insya Allah bisa mempertebal keimanan kita pada Allah SWT. aamiin. 

Photo by Florencia Viadana on Unsplash

Author

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like